Resep Semur Daging Sapi Hitam Khas Betawi Terlezat

Semur Sapi Betawi – Satu diantara hidnagan jamuan makanan khas betawi dengan bahan basic dari daging sapi rasa-rasanya senantiasa tersaji demikian istimewa serta tidak habis bila dijelaskan satu persatu. Nikmat serta gurihnya olahan daging yang berkombinasi berbarengan dengan bumbu serta rempah yang demikian kaya, bikin nyaris semuanya hidangan daging senantiasa dinanti serta diburu.

Macam menu dari olahan daging memanglah mempunyai macam serta macam yang demikian banyak serta rasa-rasanya tak ada hidangan dari daging yg tidak mempunyai rasa serta cita rasa yang istimewa. Serta memanglah olahan daging sebelumnya diberikan bumbu serta di proses dengan sedemikian rupa, rasa-rasanya telah merasa demikian nikmat serta gurih. Terlebih bila telah diberikan rempah serta bumbu yang lezat, cita rasa dari olahan ini bakal tersaji demikian nikmat.

Resep Masakan Khas Betawi

Nah, satu diantara hidangan lezat yang memiliki bahan basic daging yang khas dari betawi yaitu semur daging hitam yang demikian istimewa. Sajian ini sudah pasti mempunyai cita rasa yang lezat serta seperti umumnya hidangan nusantara, hidangan semur daging hitam khas betawi senantiasa dibumbui dengan rempah yang demikian kaya hingga membuat satu hidangan yang istimewa serta lezat pada saat disantap.

Hidangan semur daging ini mungkin saja bakal gampang didapati pada sebagian peristiwa spesial yang diselenggaraka pada sebagian acara beberapa orang betawi, salah nya ialah acara pernikahan, acara kumpul-kumpul berbarengan dengan keluarga serta bahkan juga jadikan sebagai menu yang istimewa waktu menyongsong hari raya lebaran. Penyajian hidangan semur daging hitam khas betawi pas sekali bila dihidangkan berbarengan dengan nasi hangat maupun bertemankan dengan ketupat lontong berbarengan dengan teh hangat yang demikian nikmat.

Kandungan kecap manislah yang jadikan hidangan semur daging khas betawi diberinama sebagai semur hitam. Dari namanya mungkin saja terdengar cukup menyeramkan ya? Tetapi masalah rasa janganlah lagi di tanya. Hidangan kesempatan ini betul-betul nikmat serta lezat. Nah, lalu seperti apa sih resep semur daging serta langkah membuatnya? Kita simak di bawah ini.

Foto Semur Daging Sapi Hitam Betawi

Foto Semur Daging Sapi Hitam Khas Betawi
Foto Semur Daging Sapi Hitam Khas Betawi

Waktu Memasak :

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Keseluruhan : 85 Menit

Bahan Paling utama yang Dibutuhkan :

500 gr daging sapi, irislah melintang serat
2 lembar daun salam
2 buah tomat, potong-potong
4 cm kayu manis
3 buah cengkih
3 sdm kecap manis
1 buah kulit ari biji pala
1 ½ liter air
1 sdm bawang goreng

Bumbu yang Dihaluskan :

2 sdm minyak untuk menumis
5 butir bawang merah (irislah)
4 butir kemiri (sangrai)
1 sdt garam
4 siung bawang putih
1 sdt ketumbar butiran (sangrai)
1/4 sdt jintan (sangrai)
1/2 sdt merica butiran
7 butir bawang merah
2 cm jahe

Langkah Membuat :

1. Langkah awal terlebih dulu kamu dapat mengawali langkah dengan meletakkan minyak pada wajan, tunggulah hingga panas lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukan juga daun salam, cengkih, kulit biji pala serta kayumanis lalu tumis sampai masak serta tercium aroma harum.
2. Setelah itu, masukan daging sapi yang telah dipotong-potong dalam tumisan bumbu masak serta aduk-aduk sampai beralih warna.
3. Berikan tomat serta aduk-aduk sampai layu, sesudah layu masukan kecap manis, aduk sampai rata.
4. Tuang air, aduk-aduk serta rebus sampai daging jadi lebih empuk serta masak.

Langkah Menghidangkan :

1. Sesudah rebusan semur daging masak, angkat serta matikan kompor.
2. Ambillah mangkok atau piring saji serta tuang daging semur diatasnya lalu untuk menaikkan rasa taburi sisi atas dengan bawang goreng.
3. Serta saat ini kamu siap menyajikan dan mencicipi lezatnya hidangan semur daging hitam khas betawi yang enak, lezat serta berbumbu.

Janganlah lupa berikan resep semur daging sapi lezat kesempatan ini berbarengan dengan rekan serta teman dekat serta berikanlah komentar kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *